Honda Prospect Motor (HPM) mulai melakukan kegiatan ekspor Brio generasi kedua menuju Filipina pada Rabu (10/4). Pengiriman perdana ini dilakukan dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Presiden Direktur HPM Takehiro Watanabe mengatakan bahwa mobil ini menjadi model spesial karena selain cocok untuk pasar Tanah Air, mobil juga dapat memenuhi kebutuhan konsumen di Asia. 

Honda tidak menyebutkan kuantitas Brio yang diekspor dalam debut menuju Filipina. Rencananya Honda juga akan melakukan ekspor ke Vietnam sebagai negara kedua tujuan ekspor Brio pada tahun ini.

“Setelah mendapat sambutan luar biasa dari pasar domestik, kami yakin bahwa All New Honda Brio yang diproduksi di Indonesia juga akan sukses di negara lain di kawasan ini,” kata Watanabe melalui keterangan tertulisnya.

Lihat juga : New Honda BR-V Tampil Semakin Elegan Dengan Sentuhan Kemewahan Dan Fitur-fitur Baru Untuk Kenyamanan

Model ekspor Brio setir kiri yang diproduksi di pabrik HPM di Karawang, Jawa Barat telah diperlihatkan saat seremonial ekspor perdana pada 26 Maret 2019. 

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang hadir dalam acara itu mengatakan bahwa nilai ekspor perdana Brio mencapai Rp1 triliun.

Honda Brio diketahui pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2012, dan diikuti oleh Honda Brio Satya untuk mendukung program low cost green car (LCGC/ mobil murah ramah lingkungan) pada 2013. 

Sebelum Brio, HPM juga telah mengekspor mobil secara utuh, yaitu Freed ke Thailand, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam sejak 2009, dan dihentikan pada 2014.

sumber : www.cnnindonesia.com

Categories: Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *